Cara Membuat Anak Berhenti Menangis

Anak kecil mana sih yang tidak pernah menangis? Hampir setiap anak kecil yang dilahirkan di dunia ini pasti pernah menangis. Bahkan anak kecil sangat identik dengan tangisan. Maka, jika kamu seorang suami atau istri dan sangat merasa terganggu dengan tangisan anak, maka jangan pernah merencanakan punya anak. Berarti kamu tidak berbakat.

Umumnya pasangan suami istri sangat mendambakan memiliki bayi. Dan konsekuensinya pasangan suami istri harus rela menyisihkan banyak waktunya untuk sang bayi ini. Anak bayi sangat sering sekali menangis, karena memang anak kecil bisanya cuma menangis. Buang air kecil nangis, buang air besar menangis, ada yang sakit dalam tubuhnya menangis, ada yang membuatnya merasa terganggu pun menangis. Bahkan hampir semua aktivitas anak kecil itu dipenuhi dengan tangis. Hal itu sangat biasa karena anak kecil tidak bisa mendapatkan apa yang dia inginkan kecuali dengan menangis.

Ada beberapa metode untuk membuat anak berhenti menangis. Yang pertama adalah dengan memberikan apa yang ia mau dan yang kedua adalah dengan mengalihkan perhatiannya. Biasanya anak kecil usia sekitar 0 hingga 1 tahun sangat sering menangis ketika menginginkan sesuatu. Untuk hal penyebab menangis seperti sakit, merasa tidak nyaman, dan lapar tidak bisa menggunakan metode mengalihkan perhatian. Harus digunakan metode memberikan apa yang dia inginkan. Namun jika anak menangis karena ingin sesuatu yang kita tahu itu berbahaya, kita bisa memberikan pengalih perhatian seperti mainan anak kecil.

Mainan anak kecil memang terbukti ampuh membuat anak kecil berhenti menangis. Kadang anak kecil menangis karena bosan dengan apa yang ada di sekitarnya. Untuk itu perlu adanya penghibur yang bisa membuat mood anak tersebut membaik. Untuk anak kecil 0 sampai 3 bulan, biasanya diberikan mainan anak yang digantung di ranjang tempat tidurnya. Anak akan tertawa ketika mainannya berputar. Begitu juga dengan mainan anak kecil lainnya yang dapat membuat anak senang. Hal ini bisa terjadi karena memang anak kecil memiliki kecenderungan suka bermain dibanding orang dewasa, karena memang dunia anak kecil adalah bermain.

Selain memberikan mainan, untuk menghentikan tangisan anak kecil adalah dengan memperhatikannya. Terkadang anak kecil butuh perhatian dan bertingkah aneh-aneh untuk sekedar mendapatkan perhatian kita. Jika seperti ini, maka berikanlah perhatian dengan cara mengajaknya berbicara atau memeluknya. Dengan pelukan, anak kecil bisa memperbaiki mood-nya yang sedang jelek.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s