Cara Merawat Kucing

Kucing yaitu satu diantara hewan peliharaan yang paling disenangi manusia. Terkecuali lucu, tingkah laku kucing juga begitu menggemaskan. Tetapi, tahukah Anda langkah merawatnya? Semuanya hewan mempunyai karakter peka yang perlu dipahami manusia. Bila Anda seseorang pemula serta menginginkan tahu mengenai langkah menjaga kucing, tersebut disini sebagian panduan basic dari Boldsky. com.

1. Anak kucing memerlukan jumlah gizi 2 x semakin besar di banding kucing dewasa. Walau ia memerlukan semakin banyak nutrisi, itu bukanlah bermakna Anda mesti memberikannya makan terlalu berlebih. Sesudah 5-6 minggu, berikanlah makanan dengan cara teratur 4 kali sehari-hari.

2. Janganlah berikanlah makanan anjing untuk kucing! Makanan anjing tak memiliki kandungan taurin, nutrisi yang diperlukan kucing untuk menghindar penyakit jantung serta pandangan kabur.

3. Sesudah 8-10 bln., Anda dapat membiasakannya untuk konsumsi makanan tempat tinggal seperti nasi serta susu. Rutinitas ini mesti Anda kerjakan mulai sejak awal.

4. Tak perlu memandikan kucing dengan teratur. Saat bulu kucing mulai berbau, Anda bisa memandikannya dengan air dingin. Air panas bisa mengakibatkan kerusakan bulu serta mengakibatkan iritasi kulit pada kucing.

5. Sikat bulu kucing dengan cara teratur. Hal semacam ini bisa menyingkirkan rambut mati, kuman serta bakteri pada bulu.

6. Pergi keluar serta bermain dengannya. Aktivitas fisik menolong perkembangan serta perubahan anak kucing dengan baik. Hewan peliharaan Anda bakal tumbuh sehat serta lincah.

7. Sampaikan pola hidup keseharian. Anda dapat mulai mengajarkan sebagian rutinitas baik pada kucing seperti pergi ke toilet, makan, serta tempat tidur.

8. Berlaku tegas pada tingkah laku buruknya. Anda mesti berlaku tegas pada tingkah laku jelek yang ia perlihatkan. Begitu, ia bakal tahu mana yang baik serta jelek.

9. Vaksinasi. Vaksinasi harus dikerjakan dengan cara teratur untuk hindari virus serta penyakit. Karenanya, selekasnya berkonsultasilah dengan dokter hewan.

10. Menjaga kebersihan badannya. Anda mesti rajin membersihkan gigi, telinga, serta kuku kucing. Spot-spot ini begitu rawan pada kuman serta bakteri lho. Bila dilewatkan kotor, hal semacam ini dapat mengakibatkan infeksi serta penyakit pada kucing.

Tidak cuma manusia yang perlu perawatan spesial. Hewan peliharaan juga memerlukan hal yang sama. Jadi, jaga kebersihan kucing Anda dengan cara teratur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s