Cloud Services yang Bayar Sesuai Pertumbuhan Usaha

Semakin hari semakin banyak orang yang sudah terbuka wawasannya. Dulu, internet hanya diketahui oleh orang yang berpendidikan tinggi saja. Sekarang, semua lapisan masyarakat sudah paham apa itu internet. Dengan semakin pahamnya masyarakat kita dengan internet, maka kebutuhan akan mempunyai website sendiri sangat tinggi. Itulah mengapa saat ini banyak sekali blogger-blogger baru yang bermunculan.

Blogger ini memang tidak bisa diremehkan. Bahkan sudah mulai banyak blogger yang menyewa layanan cloud untuk menunjang keberlangsungan blog-nya agar blog tersebut bisa tetap diakses oleh trafik pengunjung yang sudah puluhan bahkan ratusan ribu tiap harinya. Ini sudah bukan hal yang aneh lagi saat ini.

Untuk itu, karena tren tersebut memberikan sinyal positif, maka sekarang pun banyak cloud provider yang bermunculan. Mulai dari cloud provider yang menawarkan harga murah hingga cloud provider yang menawarkan harga yang agak mahal namun dengan tambahan fitur yang tidak ditawarkan oleh cloud provider harga murah lainnya.

Kamu bisa googling dengan kata kunci Cloud Provider in Indonesia, maka akan keluar cloud provider yang menyediakan layanan cloud dengan harga yang beragam. Yang keren adalah jika kamu bisa berlangganan di cloud provider yang hanya banyak sesuai dengan pertumbuhan usahamu. Maksudnya bagaimana sih? Ya kamu hanya banyak sesuai dengan kriteria cloud yang kamu butuhkan saja, jadi benar-benar optimal dalam segi harga. Kamu tidak perlu membeli paket yang mahal namun kamu gunakan hanya sebagian resource saja. Kan sayang jika itu terjadi.

Itulah mengapa Lintasarta sebagai cloud provider di Indonesia terpanggil untuk menyediakan layanan yang bayar sesuai dengan perkembangan usahamu saja. Asal kamu tahu, Lintasarta ini adalah provider cloud yang sudah lama beroperasi. Lintasarta ini sudah 20 tahun lebih melayani perusahaan-perusahaan di Indonesia yang membutuhkan layanan cloud untuk usahanya.

Ada beberapa layanan cloud yang disediakan oleh Lintasarta. Yang pertama adalah public cloud. Public cloud ini adalah berupa virtual server yang bisa kamu akses melalui jaringan privat maupun jaringan internet. Selain public cloud, Lintasarta juga menyediakan layanan private cloud. Layanan ini biasanya dipakai untuk perusahaan yang skalanya sudah agak besar dan membutuhkan private storage. Layanan ini berupa dedicated server yang bisa diakses melalui jaringan privat maupun jaringan internet. Selain itu, masih banyak lagi layanan cloud yang dimiliki oleh Lintasarta. Kamu bisa mengecek banyak fitur cloud services yang ditawarkan di website resminya di lintasarta.net.

Leave a comment