Cara Mengatasi Emosi dan Meredam Amarah

angry-boss

Saat emosi serta amarah mencapai puncak jadi semua karakter jelek yang ada pada diri kita bakal susah dikendalikan serta rasa malu juga terkadang bakal hilang bertukar dengan semua karakter jelek untuk melampiaskan kemarahannya pada benda, binatang, orang lain, dan lain-lain di sekelilingnya.
Beberapa orang katakan bila menaruh emosi dengan cara terus-menerus dalam periode waktu yang lama bisa pecah setiap saat serta dapat lakukan beberapa hal yang lebih kronis dari orang yang teratur emosian. Oleh karenanya baiknya apabila ada rasa geram atau membuat emosi lebih terkendali baiknya selekasnya di hilangkan atau disalurkan pada beberapa hal yg tidak tidak mematuhi hukum serta tak merugikan manusia lain.

Beberapa tanda orang yg tidak dapat mengandalikan emosinya :
1. Berkata keras serta kasar pada orang lain.
2. Geram dengan mengakibatkan kerusakan atau melempar beberapa barang di sekelilingnya.
3. Enteng tangan pada orang lain di sekelilingnya.
4. Lakukan tindak kriminil/tindak kejahatan.
5. Melarikan diri dengan narkoba, minuman keras, pergaulan bebas, dll.
6. Menangis serta larut dalam kekesalan yang mendalam.
7. Dendam serta berencana gagasan jahat pada orang lain. dll…

A. Sebagian Langkah Untuk Meredam Emosi/Amarah Diri Sendiri by organisasi. org :

1. Rasakan Yang Orang Lain Rasakan
Coba pikirkan jika kita geram pada orang lain. Nah, saat ini ganti posisi dimana anda jadi korban yang dimarahi. Bagaimana kurang lebih rasa-rasanya dimarahi. Bila kemarahan sifatnya mendidik serta bangun mungkin saja ada faedahnya, tetapi bila geram membabi buta pasti terang anda bakal cengar-cengir sendiri.

2. Tenangkan Hati Di Tempat Yang Nyaman
Bila tengah geram alihkan perhatian anda pada suatu hal yang anda gemari serta lupakan semua yang berlangsung. Tempat yang sunyi serta asri seperti taman, pantai, kebun, ruangan enjoy, serta lain sebagainya mungkin saja tempat yang pas untuk anda. Bila emosi agak mencapai puncak mingkin rekreasi untuk penyegaran diri begitu diperlukan.

3. Mencari Aktivitas Yang Disenangi
Untuk melupakan peristiwa atau suatu hal yang bikin emosi kemarahan kita mencapai puncak kita perlu suatu hal yang mengalihkan amarah dengan lakukan suatu hal yang mengasyikkan serta bisa bikin kita lupa bakal permasalahan yang dihadapi. Contoh seperti dengarkan musik, main ps2 winning eleven, bermain gitar atau alat musik yang lain, membaca buku, chating, chayang-chayangan dengan kekasih idola hati, menulis artikel, nonton film box office, serta lain sebagainya. Jauhi perbuatan bodoh seperti merokok, make narkoba, serta lain sebagainya.

4. Curahan Hati/Sharing Pada Orang Lain Yang Dapat Dipercaya
Bercerita semua suatu hal yang berlangsung pada diri kita mungkin saja bisa sedikit banyak menolong kurangi beban yang ada di hati. Janganlah sharing pada orang yg tidak kita percayai untuk menghindar curhatan pribadi kita disebar pada orang lain yg tidak kita kehendaki. Bercurhatlah pada teman dekat, pacar/kekasih, isteri, orangtua, saudara, kakek nenek, paman bibi, serta lain sebagainya.

5. Mencari Penyebabnya Serta Mencari Solusi
Saat fikiran anda mulai tenang, coba untuk mencari sumber persoalan serta bagaimana untuk merampungkannya lewat cara paling baik. Untuk mempermudah pakai secarik kertas kosong serta sebatang pulpen untuk menulis daftar permasalahan yang anda hadapi serta apa sajakah kurang lebih jalan keluar atau jalan keluar permasalahan itu. Tentukan jalan keluar paling baik dalam merampungkan tiap-tiap permasalahan yang ada. Mungkin saja itu semuanya bakal dengan cara penting kurangi beban fikiran anda.

6. Menginginkan Jadi Orang Baik
Orang baik yang kerap anda saksikan di monitor tv umumnya yaitu orang yang bila geram tetaplah tenang, segera ke pokok permsalahan, tak punya maksud menyakiti orang lain serta senantiasa mengupayakan jalan paling baik. Tentu anda menginginkan dilihat orang sebagai orang yang baik. Bila menginginkan jadi penjahat, ya terserah anda.

7. Cuek Serta Melupakan Permasalahan Yang Ada
Saat rasa geram menyelimuti diri serta kita sadar tengah diliputi amarah jadi berlakulah saat bodoh dengan kemarahan anda. Ganti rasa geram jadi suatu hal yg tidak utama. Umpamanya dalam hati berkata : ya ampun…. sama yang seperti begini saja kok dapat geram, tidak utama banget sich…

8. Memikirkan Rasional Sebelumnya Bertindak
Sebelumnya geram pada orang lain coba anda pikirkan dahulu apakah dengan permasalahan itu anda layak geram disuatu tingkat kemarahan. Kadang-kadang ada orang yang lantaran diliatin sama orang lain jadi geram serta segera menyapa dengan kasar mengajak ribut/berantem. Permasalahan remeh janganlah dibesar-besarkan serta permasalahan yang besar janganlah diremehkan.

9. Diversifikasi Maksud, Cita-Cita Serta Yang diimpikan Hidup
Makin banyak harapan serta yang diimpikan hidup anda jadi makin beberapa hal yang butuh anda capai serta kejar mulai sekarang ini. Tentukan yang diimpikan serta angan hidup anda setinggi mungkin saja tetapi bisa diraih jika dikerjakan dengan serius serta usaha keras. Hal itu bakal bikin beberapa hal remeh akan tidak jadi utama lantaran anda sangat repot dengan rajutan benang hari esok anda. Ikuti nafsu geram bermakna menghabiskan waktu anda yang bernilai.

10. Kontrol Emosi Serta Janganlah Ingin Diperbudak Amarah
Orang yang gampang geram serta cukup bikin orang di sekelilingnya tak nyaman telah barang pasti begitu tak baik. Kehidupan sosial orang itu bakal jelek. Ikrarkan dalam diri tidak untuk gampang geram. Enjoy saja serta cuek pada suatu hal yg tidak utama. Maksud hidup anda yaitu yang paling utama. Anggap kemarahan yg tidak teratasi yaitu musuh besar anda apabila butuh mintalah pertolongan orang lain untuk mengatasinya.

B. Langkah Untuk Meredam Emosi/Amarah Orang Lain by organisasi. org :
Untuk meredam emosi orang lain baiknya kita tak turut emosi saat hadapi orang yang tengah dirundung amarah supaya permasalahan tak jadi makin rumit. Cukup dengarkan apa yang menginginkan ia berikan serta janganlah banyak merespon. Tenang serta janganlah banyak pedulikan serta dimasukkan dalam hati apapun yang orang geram katakan. Cukup ambillah dasarnya serta buang bekasnya supaya kita tak turut emosi atau memberi beban fikiran kita.

Bila geramnya lantaran suatu hal yang kita perbuat jadi bila bukanlah kekeliruan kita terangkanlah dengan baik, namun bila lantaran kekeliruan kita mohon maaf saja serta selesaikanlah dengan baik penuh ketenangan batin serta kesabaran dalam menangani semuanya kemarahannya. Lawan api dengan air, janganlah lawan api dengan api. Mudah-mudahan sukses menjinakkan emosi rasa geram anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s